Menonton Film

Banyaknya aktivitas atau pekerjaan yang kita lakukan setiap hari, sudah tentu terkadang dapat membuat kita merasa tertekan dan stress. Pekerjaan yang bertubi-tubi, tenggat waktu yang harus diselesaikan, kewajiban yang harus dilaksanakan, hal-hal seperti itulah yang dapat menimbulkan rasa penat.

Berbagai macam cara menghilangkan stress pasti akan kita tempuh untuk membunuh rasa ini, salah satunya adalah dengan mencari hiburan.Hampir semua orang pasti membutuhkan hiburan untuk mengatasi rasa bosan dan penat yang muncul. Saya yakin salah satu hiburan yang anda lakukan adalah menonton film. Menonton film memang bisa menjadi alternative hiburan. Kita bisa menonton bersama keluarga, bersama teman-teman, berdua dengan pasangan, atau bisa juga sendirian. 

Baca Juga :

Hampir semua orang pasti menyukai film, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Entah itu ber-genre action, romantis, cinta, petualangan atau kartun sekalipun. Ingin terhibur adalah tujuan utama yang ingin didapatkan seseorang dari film yang ditontonnya. Tetapi sebenarnya bukan hanya hiburan saja yang dapat kita peroleh dari film. Banyak manfaat yang dapat dipetik dari film yang kita tonton. 

  • Meningkatkan Kesadaran Terhadap Lingkungan

Banyak film yang dibuat berdasarkan isu-isu sosial yang sangat berhubungan dengan masyarakat kita. Film mengenai pernikahan, kasta , kehormatan , dan kesenjangan sosial ekonomi sering membuat kita sadar akan isu-isu tersebut . Film-film tersebut membangkitkan hati nurani seseorang yang telah lama pergi ketika melihat orang-orang tersebut mengalami masa-masa yang sangat sulit, meskipun hanya di layar. Jadi ya, film membantu dan bekerja dalam menyampaikan pesan penting kepada masyarakat.

  • Pengalaman yang seru

Banyak film yang akan mengantarkan kegembiraan untuk anda, sampai anda menemukan waktu yang tepat untuk benar-benar berlibur yang sesungguhnya.

  • Membuat tertawa tanpa beban

Film komedi yang bagus pasti dapat membuat orang tertawa. Itu yang namanya efek film komedi. Itu adalah salah satu cara untuk meringankan suasana hati dan melepaskan beban pikiran. Saya tidak pernah bisa melupakan saat-saat dimana pergi bersama teman-teman menonton film komedi, tertawa bersama-sama dan disitulah persahabatan kita terasa semakin dekat.

  • Menghilangkan Stress

Menonton film adalah salah satu cara menghilangkan stress. Anda tidak perlu pergi ke psikiater untuk menghilangkan stress. Anda hanya perlu  pergi menonton film favorit atau film keluaran terbaru. Anda bisa pergi menonton bersama teman-teman.

  • Membantu Belajar Pemahaman Bahasa Asing 

Kebanyakan dari kita pasti lebih suka menonton film-film Hollywood yang mayoritas berbahasa inggris. Dengan menonton film berbahasa Inggris, secara tidak sadar anda belajar bahasa tersebut, yaitu dengan mendengar (listening), sehingga dengan tidak langsung anda juga dapat mencoba untuk memahami pengucapan kata-kata /dialog dalam film tersebut. Begitu juga ketika anda menonton film-film dari negara lainnya, anda akan belajar mengenai cara pengucapan dari bahasa yang digunakan di negara tersebut.

One thought on “Menonton Film

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *